Ubur-ubur Karibia, Satu satunya Makhluk Hidup Abadi

Monday, 20 June 20115comments

Ubur-ubur jenis ini bisa merubah selnya menjadi ke bentuk baru yg lebih muda, cara kerjanya mirip sama punya salamander (sejenis kadal) yg bisa numbuhin kaki baru kalo semisal putus atau kegencet lemari Beberapa ilmuwan baru-baru ini telah menemukan semacam mikro-organisme laut yang disebut “Turritopsis nutricula”, mungkin adalah satu-satunya makhluk yang hidup abadi di dunia.

Para ilmuwan mengatakan diameter “Turritopsis nutricula” hanya 4-5 mm, organisme yang sangat kecil ini, malah mempunyai kemampuan “kembali awet muda”.

Menurut ilmuwan yang telah lama terlibat dalam penyelidikan sekitar 4.000 “Turritopsis nutricula”, hasilnya menunjukkan bahwa ubur-ubur semacam ini dapat menjadi “kembali muda” lagi, tidak ada satupun yang pernah mati karena unsur mereka sendiri. Ilmuwan menegaskan bahwa: “Turritopsis nutricula” adalah satu-satunya biologi yang ditemukan yang dapat kembali dari tahap sexual dewasa ke tahap larva.

Dalam keadaan normal, ubur-ubur setelah selesai bereproduksi akan mati, namun “Turritopsis nutricula” setelah mencapai kedewasaan sexual akan kembali ke tahap muda dan kembali memulai suatu proses kehidupan yang lain, dari teori ini dapat dikatakan siklus ini akan berulang terus.

“Turritopsis nutricula” termasuk Hydrozoa adalah semacam organisme pemangsa dengan mikro-organisme sebagai makanan utama, menggunaan metode perambatan vegetatif, dan banyak hidup di perairan tropis, juga dapat melekat pada kapal yang berlayar ke seluruh dunia, karena volumenya yang sangat kecil, sehingga tidak bisa dilihat apakah berdampak pada ekosistem. Adapun bagaimana proses ajaib “Turritopsis nutricula” menyelesaikan “kembali ke muda”, misteri di dalamnya masih harus menunggu para ahli biologi laut dan genetika untuk menjawabnya.

Sumber http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=52084
Share this article :

+ comments + 5 comments

9 June 2012 at 13:01

Maaf.. MUNGKIN blog ini nggak terdaftar di SEO ya?? kalo bener2 nggak terdaftar, sayang banget nih blog. Padahal blog bagus (suer)

Visit back ya :D http://yustinannisacom.blogspot.com

16 July 2012 at 22:21

iya nih infonya keren2... hebat

Anonymous
13 December 2012 at 11:08

Ada juga ya mahluk hidup abadi?

Anonymous
17 January 2013 at 21:30

blog dan template yang bagus

Anonymous
26 February 2014 at 16:13

phẫu thuật hàm hô

Post a Comment

 
Support :
Copyright © 2011. Black Beauty - All Rights Reserved
Template Created by Only Blogger Templates
Proudly powered by Blogger